Dottoro'e

Document_title = "[nust88] dottoroe";(baca : dot-toro'-eee = sang dokter)
Document_publish_date = "Kamis, May 1, 2008 11:23 PM";
Document_author = Malawat_md@yahoo.com;



DOKTER JUGA MANUSIA


Hari ini Hari Buruh Sedunia, hari ini hari libur juga karena kenaikan Isa Al Masih tanggal 1, tanggal merah tanggal 2, tidak jadi merah karena cuti bersama sudah dihapus pemerintah untuk kali ini (jadi liburnya ya tanggal 1 saja!)

Ceritanya, pagi ini karena kurang kerjaan, saya pi ke RS Maros (info : letaknya sebelah sananya Bandara Hasanuddin, about 30 km from Mks), kalian semua tau Pantai Losari? Lapangan Karebosi? Bandara? Nah RSku di sananya lagi... Jauhnya amat patokannya?

Sampai mana tadi? Oh ya, jadi saya pi visite pasenpasen bedahku. Tidak kusangka, ternyata pasenku gembira sekali saya datangi liburlibur begene. Tadinya pikir mereka, saya tidak datang, malah pagi tadi ada yang mau ijin pulang (kayak tong pi sekolah, pake ijin pulang kalo lupa PR!). Namun begitu lihat saya nongol di Bangsal RS, eh malah saya dikerumuni. Yang lucu waktu ronde keliling di bangsal bedah dan paviliun, ada beberapa keluarga pasen yang ikutan ronde, trus codo'codo'ki keteranganku, sambil nanya ini itu. Lucu juga rasanya. Rombonganku jadi lebih banyak jumlahnya setiap pindah kamar : saya, koas, perawat, siswa perawat + keluarga pasen!! Banyak pertanyaan. Banyak jawaban. Pulangnya, capek deh

Walaupun tidak ada operasi hari ini, rasanya lebih capek dari harihari sebelumnya. Tapi ada satu rasa yang kubawa pulang : bahagia yang teramat sangat, hampir euphoric, karena level adrenalin yang tinggi bekas ronde tadi. Bahagia karena sudah bikin pasen dan keluarganya mendapatkan pelayanan prima hari ini (saat mungkin banyak orang lain yang memilih bersantai atau ikutan demo hari buruh)

TAPI..... dokter juga manusia

Harap dimengerti saja kalo dokter juga punya rasa capek, bosan, punya urusan lain, pasen lain, bahkan kadang ingin libur sementara waktu

Nah nah nah, kalo itu sudah dimengerti saya mewakili temanteman dokter akan bilang terimakasih banyak!

Ssst.... tapi kalo pas ketemu doktermu, jangan sungkan bertanya apa saja, mereka toh dibayar untuk menjawab semua pertanyaanmu, asal tidak tanya fisika ato matematika, matilah itu!

Pokoknya tanya saja! Kalo perlu tulis semua yang belum ko mengerti tentang penyakitmu/ keluargamu malam sebelum i dottoro'e ma'ronde.

Supaya lancar bertanya.
Tidak ada yang dilupakan.
Supaya puas! (apalagi kalo ada dokter kurang kerjaan yang pi ronde pas hari libur!!!)

---a

No comments:

 

THE SOUL © 2008. Template Design By: SkinCorner