JD


Dia Johnidy, dia JD, dia John, dia kawanku
Mungkin 24 tahun kami tak bersua
Sejak lulus itulah
Jangan tanya lulus apa, karena jelas jawabanku pasti : lulus TK-laaaah !!!

Dia pintar, dia baik, dia halusbudi, dia kawanku
Beri dia soal matematika+fisika, pasti dia jago menjawabnya
tempat nyontekku dulu ya dia ini,
dia bisa tau soal yang manamana yang akan keluar dulu di ujian Ilmu Pasti
Hm.... mungkin dia sejenis dukun ya kalo begini!
Cenayang!!
Mungkin kalau malam dia nyalakan hio dan dapat wangsit untuk soalsoal ujian sekolah, sementara saya tidurmanis lantas keesokan harinya sisa menyontek sahaja

Dia sangat hormat pada guru, (seingatku) tak pernah nakal apalagi membangkang
Entah dulu dia pernah turut berkelahi waktu sekolah kami diserbu anak STM atau malah lari sembunyi
Datanya tak jelas di sini, karena saya sendiri sibuk melempar batu ke arah para penyerbu itu di luar pagar sekolah!!

Berbahasa Bugislah dengannya, akan tampak kehalusanbudinya
Ditertawakannya saya, karena saya tak fasih menyusun kalimat Bugis, sementara dia casciscus dengan bahasa ibuku itu!!
Jangan lagi tanya casciscus Einggreisnyaaaaaa.......
Suatu kali diajarnya saya berbahasa Einggreis, "Giq, kau ini Menteri Kesehatan atau kerja di Kementrian Kesehatan?"
Saya jawab, "Kemenkes-laaaah!! Ouwww.... salah ya biodataku?"
Dia ngomong lagi, "Hmmm... hmmm..... kukira kau sengaja!! Lucumu Agiq!!"
Kutuntas dengan, "Awweeeee John, salaaaah itu salaaaah, begoknya sayaaa!!" Hahaha...

Itulah dia
Kawanku sejak dulu
Kami berbeda dan tetap berbeda
Hitam dan putih
Pemalas dan rajin
Belagu dan halusbudi
Makassar dan Melbourne
Tapi mudahmudahan kami tetap saling sayang, saling ingat dan saling bantu (maksud saya, John yang selalu bantu saya, dalam apapun itu, hahaha....

Selamat berlibur di Makassar John,
Jangan kapok datang ya ces 😊😊😊
*lagi mengunyah nougat Ausy oleole dari John

No comments:

 

THE SOUL © 2008. Template Design By: SkinCorner