Arisan


Arisan adalah kelompok orang yang mengumpul [[uang]] secara teratur pada tiap-tiap periode tertentu. Setelah uang terkumpul, salah satu dari anggota kelompok akan keluar sebagai pemenang. Penentuan pemenang biasanya dilakukan dengan jalan pengundian, namun ada juga kelompok arisan yang menentukan pemenang dengan perjanjian. (Wikipedia Indonesia)
Arisan dilakukan oleh berbagai kelompok, keluarga, ibuibu, kawan kuliah, dll
Di foto ini contohnya, ini adalah sekelompok gadis remaja (????) yang berkumpul dan mengumpulkan uang, namun waktunya tidak tetap, sukasuka mereka, kadang sebulan sekali, 2 bulan sekali, kapan saja mereka sempat.
Tempatnya bisa di mana saja, di rumah salah satu anggota, di rumah makan andalan, di kafe baru, kadang dirangkaikan dengan halal bi halal, ulangtahun kawan, dan lainlain.
Akibatnya 1 putaran arisan para gadis remaja ini tak kunjung usai. Mungkin sudah memasuki tahun ke-4 padahal anggotanya cuma 19 orang
Berkumpul
Itu intinya
Bukan uangnya
Tapi kadangkadang juga uangnya yang jadi masalah, apalagi kalau tidak sempat hadir atau tak bisa segera transfer lantas kelupaan.
Hutang bertumpuk, yang arisannya naik saat diundi, kekurangan terima
Tapi semua tertutupi dengan suasana ceria, cerita ngalorngidul kadang tak selesai karena ada topik yang lebih seru
Cerita tak tuntas karena perlu senyum ke kamera lantas lupa tadi lagi omong apa, ada kabarkabari dari berbagai penjuru, lantas foto lagi dan lagi
Tak pernah tuntas tapi tidak juga bosan
Stay healthy friends
Stay young and happy
*agiq, salahsatu gadisremaja anggota arisan, kelahiran 91

No comments:

 

THE SOUL © 2008. Template Design By: SkinCorner